Tips Mencari Jasa Desain Interior Rumah?

Desainer penyedia jasa desain interior rumah saat ini sangat banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin memiliki hunian yang nyaman dan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Biasanya pemilik hunian atau rumah memiliki konsep atau ciri khas yang ingin diterapkan di rumahnya, berdasarkan banyak referensi yang diketahuinya.

Referensi konsep interior biasanya didapat dari melihat interior rumah orang lain, atau bisa sangat berkaitan dengan kepribadian dari sang pemilik rumah. Apa pun itu konsep yang dimiliki oleh pemilik rumah, semua itu nantinya akan dikomunikasikan kepada desainer untuk dibuatkan desainnya sesuai permintaan.

Biasanya tahapan untuk memesan jasa desain interior rumah ini adalah dengan cara memberitahukan semua konsep dan detail rumah yang diinginkan, kemudian sang desainer menuangkan semua ide tersebut ke dalam gambar 2 dimensi dulu, gambar ini biasanya berbentuk denah untuk pengaturan ruangan rumah. Dan kemudian desainer membuatkan gambar 3D, yang dimaksudkan agar pembuatan atau penataan interior nanti tidak akan jauh berbeda dengan perencanaan yang telah dibuat tersebut.

Desainer ini akan membantu pemilik rumah untuk mendesain semua ruangan yang diinginkan pemilik rumah, mulai dari ruang tidur, ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang untuk kerja dan kamar mandi. Nah apa sih yang harus dipertimbangkan sang pemilik rumah sebelum memilih desainer mana yang wort it untuk dipilih mengerjakan desain interior rumahnya? Berikut ini ada beberapa poin hal yang harus kamu lihat dan lakukan untuk desainer.

  1. Lihat Portofolio
    Sangat disarankan Anda sebelum memesan jasa desain interior terlebih dahulu lihat portofolio dari desainer, dari portofolio tersebut Anda bisa memastikan pekerjaan desain cocok atau tidak dengan kehendak Anda. Anda bisa meminta mereka menunjukkan beberapa portofolio untuk meyakinkan Anda untuk bekerja sama dengan mereka.
  2. Melihat Langsung Proyek Yang Pernah dikerjakan
    Selain melihat portofolio sanga desainer, penting sekali untuk melihat secara langsung proyek yang pernah mereka kerjakan sebelumnya, sehingga Anda bisa memutuskan apakah desainer tersebut bisa Anda masukkan ke daftar desainer yang patut Anda pertimbangkan.
  3. Harga
    Memperhatikan harga menurut kami cukup penting, Anda tidak boleh tergoda dengan harga mudah. Pernah mendengar ungkapan ini “Ada harga, ada kualitas”, walau saya tidak sepenuhnya setuju dengan ungkapan tersebut, seharusnya penyedia jasa harus memberikan service terbaik untuk konsumen dengan harga yang diberikan. Namun Anda harus, kudu, dan sangat wajib hukumnya memastikan kerja desain bagus, sehingga Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Jika Anda sudah memperhatikan semua pertimbangan di atas, seharusnya Anda sudah bisa menentukan desainer mana yang akan Anda pakai, dan diharapkan bisa menemukan desainer yang cocok, baik itu pekerjaannya hingga biaya jasa yang ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *